Karena Bitcoin, Beberapa Ribu Computer Diambil Paksa

Karena Bitcoin, Beberapa Ribu Computer Diambil Paksa

Pemerintah Iran mengambil beberapa ribu PC yg digunakan untuk menambang bitcoin. Langkah ini dilaksanakan seusai menjumpai terdapatnya lonjakan pemanfaatan listrik yg cukup subtansial. Dikutip dari The Verge pada Selasa (7/10/2019) , beberapa ribu PC itu diambil dari dua buah ‘tambang’ bitcoin yg datang dari sisa pabrik di Propinsi Yazd. Karena itu, mengonsumsi listrik di negara itu bertambah sebesar 7 %.

Jadi kabar, Bank Utama Iran sebetulnya telah melarang kedatangan mata uang kripto semenjak 2018 lalu lantaran di cemaskan jadi tempat subur untuk pencucian uang. Terkecuali itu, faksi berwajib memandang jika praktik penambangan bitcoin membuat kerja pembangkit listrik lokal jadi gak konstan. Oleh sebab itu, mereka mengingatkan beberapa orang yg ikut serta dalam pekerjaan penambangan mata uang digital itu.

Baca juga : Trik Melaksanakan Factory Reset Pada Windows 10

Karenanya penambangan mata uang kripto di Iran memakai PC dengan rincian tinggi, sesuai dengan mengonsumsi dayanya yang tinggi. Di lain bagian, Iran sendiri masih memberi bantuan untuk listrik biar dapat dijangkau oleh masyarakatnya. Bukannya menopang masyarakat, bantuan listrik itu malah jadikan pelaku penambang untuk mendapat bitcoin sebanyaknya. Tetapi di lain bagian, penambangan mata uang kripto sebetulnya miliki resiko positif buat Iran, ialah kurangi resiko dari embargo perdagangan yg dijatuhkan Amerika Serikat untuk negara itu.

Written by 

One thought on “Karena Bitcoin, Beberapa Ribu Computer Diambil Paksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *