Microsoft Kembali Jual Laptop HUAWEI di Web Sah, Sampai Stock Habis

Microsoft Kembali Jual Laptop HUAWEI di Web Sah, Sampai Stock Habis

Perang dagang di antara Tiongkok serta Amerika Serikat yang makin menghangat semenjak beberapa waktu paling akhir pada akhirnya berbuah pada kebijaksanaan polemis dari pemerintah AS yang memblok semua produk HUAWEI. Seperti kita tahu, sesaat sesudah HUAWEI dijatuhi hukuman blacklist dari pemerintah Amerika Serikat itu, beberapa perusahaan juga bersama-sama mulai membatalkan kerja sama usaha dengan pabrikan asal Tiongkok ini.

Google contohnya, mereka sekarang tidak memasok pembaharuan skema operasi Android dalam semua posisi smartphone HUAWEI. Begitupun dengan produsen chipset kenamaan AS Qualcomm yang sesaat waktu memberikan instruksi karyawanya supaya tidak memberi penawaran produk sampai pemberitahuan selanjutnya.

Diluar itu, diam-diam Microsoft ikut menarik semua produk HUAWEI dari service toko online perusahaan. Walau demikian, baru saja ini beberapa laptop hasil garapan HUAWEI diadukan kembali tampil di situs Microsoft Store serta dapat dibeli oleh pemakai. Berdasar pencarian, beberapa type laptop premium HUAWEI seperti variasi MateBook 13 53010FKR, MateBook X Pro serta MateBook D memang kembali di jual oleh Microsoft.

Baca juga : Digital Asisten Cortana Lemah di Windows 10 Versi Terbaru

ikutip dari beberapa sumber, kelihatannya Microsoft cuma jual stock tersisa yang mereka punya sampai semua produk HUAWEI betul-betul habis tidak sisa. Itu berarti perusahaan tidak akan memajang piranti HUAWEI type apa pun yang ditawarkan sesudah keluarnya perintah dari otoritas Amerika Serikat.

Berkaitan lisensi OS Windows, faksi Microsoft sendiri malas memberi keterangan selanjutnya apa piranti yang di jual masih memperoleh lisensi sah ataukah tidak. Tetapi, Microsoft mengatakan bila mereka akan terus memiliki komitmen dalam memberi pembaharuan software pada laptop garapan HUAWEI yang dipunyai pemakai sekarang.

Jadi info, Microsoft kantongi penghasilan dari beberapa vendor yang membayar lisensi Windows untuk tiap piranti yang mereka produksi. Mengenai berkaitan penghasilan langsung dari customer tiap tahunnya tertera dapat bertambah sampai 9 % dalam beberapa kuartal paling akhir dengan 16 % bagiannya adalah keuntungan dari penjualan lisensi Windows.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *