Digital Asisten Cortana Lemah di Windows 10 Versi Terbaru

Digital Asisten Cortana

Digital Asisten Cortana Lemah di Windows 10 Versi Terbaru

Pekan lalu, Microsoft mendistribusikan pembaruan Windows 10 versi KB4512941. Pembaruan tanggal 30 Agustus, yang memperbarui OS Build ke 18362.329, memperbaiki sejumlah masalah, tetapi juga membawa masalah baru.

Sejumlah pengguna Windows 10 melaporkan peningkatan penggunaan sumber daya komputer setelah menginstal pembaruan, terutama oleh asisten digital Cortana yang tiba-tiba menjadi kekuatan “serakah”.

Proses SearchUI.exe yang digunakan oleh Cortana dapat memakan waktu hingga 40 persen sumber daya CPU, dengan memori dalam kisaran 100MB hingga 200MB. Dampaknya, kinerja komputer bisa berkurang dan baterai habis dengan cepat seperti dikutip WCCF Tech. Microsoft belum membuat pengumuman atau perbaikan tentang sumber daya komputer ini.

Sementara itu, pembaruan yang memiliki masalah dapat dihapus (dihapus). Namun, jika Anda ingin mempertahankan pembaruan, ada perbaikan yang dapat diambil dengan menyalin salah satu entri di registri Windows, tepatnya HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Search.

Produk Made By Google Bakal Gunakan Material Botol Bekas Tahun 2022

Lalu, cari BIngSearchEnabled dan ubah nilainya menjadi “1”. Masih belum jelas mengapa pembaruan ini mengubah perilaku Cortana sehingga menjadi haus sumber daya. Masalahnya dikatakan telah dilaporkan oleh peserta program Windows Insider ke Microsoft, tetapi tidak ditanggapi.

Fitur Cortana

Selain itu, pembaruan Cortana juga memiliki fitur terbaru yang berfokus pada pengalaman percakapan dan kegiatan hiburan lainnya serta mengelola dan mengelola perangkat Cortana seperti dikutip oleh The Verge.

Selain itu, pembaruan ini juga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik dan podcast saat bepergian. Pengguna hanya perlu meminta Cortana untuk memutar lagu dan podcast favorit mereka dengan Spotify, iHeartRadio dan TuneIn di ponsel atau melalui perangkat yang terhubung Bluetooth.

Saat ini, pengguna terdaftar sebagai penguji dalam program beta yang dapat menguji desain antarmuka Cortana. Pembaruan ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur pengingat, mengukur waktu dan membuat jadwal rapat melalui perintah suara. Pengguna juga dapat mengatur kalender atau mengirim email dengan cepat juga melalui perintah suara.

Written by 

One thought on “Digital Asisten Cortana Lemah di Windows 10 Versi Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *